Kuburan Syekh Bilal Penyiar Agama Islam di Pangkep, Lurah Borimasunggu: Letaknya Berada Dipuncak Gunung

Kuburan Syekh Bilal Penyiar Agama Islam di Pangkep,  Lurah Borimasunggu: Letaknya Berada Dipuncak Gunung
Lurah Borimasunggu Labakkang Andi Panguressang berada di puncak gunung

PANGKEP - Kepala Kelurahan Borimasunggu kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep Andi Panguressang S, Sos saat ditemui disela-sela kesibukannya dalam melakukan pembersihan diareal sekitar pekuburan Syekh Bilal, salah seorang penyiar Agama Islam dari Aceh Jum'at (17/12/2021)

Dia mengatakan bahwa kita sekarang berada di puncak gunung Kayu Mate Kelurahan Borimasunggu kecamatan Labakkang yang juga menyaksikan langsung keindahan panorama wisata yang sangat menakjubkan diberbagai penjuru sebab dari puncak ini secara langsung terlihat pemandangan yang sangat indah nan jauh.

Selain itu kata dia bahwa, dari dasar keterangan yang kami petik orang dulu dan masyarakat di kampung Kayu Mate ini bahwa kuburan yang berada dipuncak gunung ini adalah kuburan Syekh Bilal, yang konong kabarnya teman seperjuangan Syekh Yusuf dalam menyiarkan agama Islam saat itu.

Dia menjelaskan bahwa kuburan Syekh Bilal ini telah banyak dikunjungi masyarakat,

"Ada juga beberapa masyarakat datang Ziarah kubur ke sini setelah pengantin, juga ada yang datang Ziarah saat terkabul cita citanya, misalnya sukses raih jabatan dan lainnya" ujarnya.

Namun dibalik itu semua bahwa tempat ini memang sangat indah, dan sangat layak dikembangkan sebagai destinasi wisata. ( Herman Djide)

PANGKEP SULSEL
HermanDjide

HermanDjide

Previous Article

Gelar Silaturahim, Kepsek SDN 13 Kassi Roslina...

Next Article

Peduli Korban Gempa di Selayar, Kapolda...

Related Posts