Lurah Borimasunggu Kunjungi Kuburan Syekh Bilal di Puncak Gunung Kampung Kayu Mate Labakkang

Lurah Borimasunggu Kunjungi Kuburan Syekh Bilal di Puncak Gunung Kampung Kayu Mate Labakkang
Kunjungi Kuburan Syekh Bilal di puncak gunung Kampung Kayu Mate Kelurahan Borimasunggu kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep

PANGKEP - Kepala Kelurahan Borimasunggu kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep Andi Panguressang, S, Sos saat ditemui dipuncak gunung pekuburan Syekh Bilal di kampung Kayu Mate Kelurahan Borimasunggu Jum'at (17/12/2021.

Andi Panguressang menjelaskan bahwa pekuburan ini yang berada dipuncak gunung telah padat di kunjungi masyarakat dari berbagai daerah, bukan hanya dari Sulawesi Selatan tapi ada juga dari luar Sulawesi.

Menurut keterangan yang dia peroleh bahwa kuburan di puncak gunung tersebut adalah pekuburan Syekh Bilal, penyiar Agama Islam yang berasal dari Aceh.

" Syekh Bilal datang di Pangkep saat itu untuk menyiarkan agama Islam" ujarnya.

Kepala Kelurahan Borimasunggu Andi Panguressang mengatakan bahwa pekuburan ini dibenahi mulai dari tangga naik kepuncak adalah hasil swadaya masyarakat, termasuk sarana kursi yang ada disekitar kuburan itu dari orang - orang yang datang ke sini baru sumbang kursi.

Selain itu pak lurah berkata bahwa sebetulnya ini masuk destinasi wisata, sebab terdapat pekuburan di puncak gunung yang sering kali dikunjungi orang banyak.

Kemudian pemandangan di puncak gunung itu terlihat semua pemandangan yang sangat mempesona, luasan sawah, laut, dan pemandangan lainnya sangat indah yang menakjubkan

Dia berharap kepada Dinas Pariwisata baik Provinsi Sulsel maupun Pangkep agar dapat memberi perhatian hal ini, demi pengembangan wisata Pangkep yang lebih menarik  ( Herman djide)

PANGKEP SULSEL
HermanDjide

HermanDjide

Previous Article

Jangan Ragu Keluarkan Kartu Merah, Kapolri...

Next Article

Gelar Silaturahim, Kepsek SDN 13 Kassi Roslina...

Related Posts