Risiko Menikah Diusia Muda, Halida Nufaisa: Hambat Kesempatan Berkarya

herman, 08 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Project Manager Empower Youth for Work Oxfam di Indonesia Halida Nufaisa, seusai pelaksanaan kegiatan jalan santai dalam rangka peringati Hari Ibu ke-91 di Alun-Alun Kota Pangkep Minggu (8/12) mengatakan bahwa kawin diusia muda dapat menghambat kesempatan berkarya.

Halida Nufaisa selaku Project Manager Empower Youth for Work Oxfam di Indonesia, menyatakan,  Perkawinan usia anak merupakan salah satu faktor terbesar yang menghambat kesempatan anak muda untuk dapat bekerja dan berkarya terutama anak muda perempuan.

“Dampak pernikahan dini bisa menyebabkan tingginya kekerasan terhadap perempuan serta semakin tingginya angka pengangguran di usia produktif” ujarnya

Menurutnya bahwa dengan disahkannya Undang Undang yang menaikkan angka minimum usia perkawinan, kebijakan ini perlu dikawal dan membutuhkan kolaborasi berbagai pihak tidak hanya dari anak muda, tetapi juga orang tua, pemerintah, dan LSM untuk terus aktif mengawal praktek pernikahan usia dini serta mendorong anak muda untuk bekerja dan berkarya di usia produktif.

“Katakan CUKUP! atas Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Jangan 16 tapi 19 tahun” tegasnya (herman djide)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu