Kabid Perindustrian Dahmia, Pengembangan Industri Kecil Di Pangkep Harus Lebih Digenjot

herman, 08 Nov 2018,
Share w.App T.Me

PANGKEP- Dahmia ST. MM, Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Dinas Perdagangan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) saat ditemui diruang kerjanya Kamis (8/11) mengatakan bahwa pengembangan Industri Kecil di kabupaten Pangkep ini masih sangat perlu untuk lebih dikembangkan.

Menurutnya bahwa sudah ada beberapa industri kecil yang dibina diantaranya industri olahan pangan yang meliputi olahan jeruk Pangkep, Ikan Bandeng, kue tradisional dan olahan makanan ringan.

Kabid Dahmia yang didampingi Sulfiaty Kepala Seksi  Industri Kimia, tekstil dan aneka mengatakan bahwa selain itu, juga ada kerajinan marmer, rajutan tas, kerupuk sayur Kempeyeh, kerupuk doi-doi, sambel ikan bolu dan lainnya.

Menurutnya bahwa dalam menghadapi persaingan global ini, perlu disusun strategi bersaing yang berpijak pada kompetensi inti (core competence), baik dalam hal harga (price), kualitas (quality), teknologi (technology), maupun fleksibilitas biaya produksi (fexibility cost).

Khususnya pada sektor industri kecil dan menengah (IKM) yang memiliki peranan sentral dan strategis dalam pembangunan ekonomi kerakyatan bahkan sampai mampu bertahan dikala Indonesia dilanda badai krisis dan mampu membangkitkan perekonomian nasional. (herman djide)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu